share Life style..and all about me... ^^

Sabtu, 30 Maret 2013

23.23 Posted by Lovy No comments
Posted by Lovy on 23.23 with No comments


Prolog…


Gelap. Siapa yang mematikan lampu ? wangi alkoholnya kuat sekali ..dimana ini ? dan benda apa yang menutupi mulut dan hidungku ini ? mana ada udaranya lagi.. gumamnya dalam hati begitu dia membuka matanya yang terasa begitu berat..
dia merasakan sakit yang luar biasa yang menerjang seluruh tubuhnya meskipun dia hanya menggerakan kepalanya . apa yang terjadi padaku ? kemudian dia merasakan kehangatan di tangannya yang dingin. Lalu menoleh dan menggerutu saat dia merasakan rasa sakit diseluruh tubuhnya.
Siapa ini ? dia  melihat seorang anak laki-laki yang tertidur di tepi ranjangnya. Menggenggam erat tangannya, seolah tidak ingin melepaskannya. Tidur laki-laki itu sepertinya tidak tenang. Selalu terlihat gelisah dan berkali-kali mengeerutkan dahinya.
Tapi..dia merasa tidak mengenal laki-laki ini, dia siapa ? saat dia mencoba menggerakan tubuhnya lagi, sesuatu tergeser menggelitik lehernya. dia meraih benda itu, ternyata sebuah kalung. Kalung yang sangat indah, bola kaca hitam yang memiliki lingkaran besi di luarnya, lalu memiliki sebuah gantungan huruf H. harus dia akui kalung ini cantik sekali. Tapi dia tidak ingat dia pernah membelinya.


Ichi..


Seorang remaja pastilah mengalami yang namanya cinta atau mulai adanya perasaan ketertarikan pada lawan jenis. Dan perasaan agar dapat berhubungan dengannya lebih dari teman..atau ‘pacar’. Dikelasku hampir semua-nya –mungkin tidak semuanya juga-memiliki yang namanya pacar.., baik itu kaum hawa maupun adam.
Dan setiap hari telingaku selalu terasa panas oleh mereka yang membicarakan yang namanya jatuh cinta, pacar, atau gebetan. Berhubung mungkin karena aku masih belum punya pacar di usia seperti ini , jadi agak iri juga ..dan sebenarnya juga aku memiliki  orang yang kusukai ..sayangnya dia sudah memiliki pacar.
“ Lovee[1]!!! Itu Conan bukan ????” tanya Indah dengan ributnya, rupanya aku tertangkap basah tengah membaca komik Detektive Conan edisi terbaru.
“ iya.., “ jawabku,
“ udah kamu aku ya!! Awas jangan sampai dikasih pinjem ke Vidyta atau Abell!!” Indah pun berlalu..aku tahu Indah, Vidyta dan Abell adalah penggemar Detektif Conan , dan mereka bertiga itu selalu rebutan jika aku membawa Edisi terbaru dari komik tersebut..
Well, sebenarnya aku ini seorang otaku[2] , aku sangat suka membaca komik.., tapi mungkin karena komik itulah sampai sekarang aku tidak punya pacar dan hanya mengkhayalkannya saja..kasihan..
“ eh semua sudah tahu belum kalau bakal ada anak baru yang bakal datang kekelas kita ???” Serina berkata dengan suara keras.
“ serius ?? cewek apa cowok..???” tanya Chesa dengan antusias.
“ cowok!!”setelah mendengar jawaban Serina aku langsung malas mendengar lanjutannya.dan malah pergi ke perpustakaan untuk mengembalikan buku yang kupinjam.
“ jiah!!! Cowok..cakep enggak ???” tanya Rina kali ini.
“ mana aku tau.., tapi yang pasti katanya 2 cowok itu pindahan dari Inggris dan Jepang loh!!” dan anak-anak pun semakin ribut. Sayangnya aku tidak mendengarkan informasi ini.
©©©©

Jam 14.00 adalah jam pulang yang sangat kusukai karena aku bisa segera pulang kerumah dan membaca novel keluaran terbaru yang baru datang di Perpustakaan.
Lorong sekolah dipenuhi dengan anak-anak yang siap untuk  pergi dari sekolah kerumah yang nyaman, atau jalan-jalan dengan teman, aku yang tidak memperhatikan jalan yang ada didepan akhirnya malah tertabrak  seseorang dan terjatuh..
“ Aw…!!” aku merasakan pantatku sakit
“ a..Gomenasaiojosan[3]..”hah? seketika aku bengong ? ‘Gomenasai’? itu bahasa Jepang kan ?
“ ah..tidak apa-apa..seharusnya saya yang minta maaf karena menabrak..” semoga dia mengerti apa yang kukatakan.
“ wah..syukurlah kalau begitu..bisa berdiri..” laki-laki itu membantuku berdiri, sambil membantu memungutkan komikku yang terjatuh ,dan ketika aku bertatapan dengannya ..Cakep banget!! Dia seperti artis-artis Korea badannya tinggi banget sekitar 170 cm.matanya hijau, rambutnya merah kecoklatan, kulitnya putih.
“wah. ..Conan ya..”
“kamu tau ?” rasa penasaranku membuncah ketika laki-laki ini mengetahui tentang Conan.
“ iya, aku sudah tahu akhirnya..” jawab laki-laki itu, sambil tersenyum.
“benarkah..? bagaimana akhirnya ?” wah..ternyata laki-laki ini menarik juga..ya..
“ kalau aku kasih tahu enggak asik dong..”
“pelit!” gerutuku
“baiklah cewek Conan, lain kali hati-hati ya..aku pergi dulu. “ cowok itu pun berlalu, bersama 2 temannya.., rasanya aku belum pernah melihatnya , ah..paling juga mahasiswa yang datang untuk mempromosikan kampus mereka, tapi..’cewek Conan’? apa itu ?
©©©©
Hikaru baru saja menyelesaikan berkas terakhir , dari data pemindahan sekolahnya, bersama sepupu dan temannya , Daniel dan Irene . Kini dia sedang berada di SMA Negeri 1 kota Sukabumi, salah satu SMA yang terkenal dengan prestasi ektrakulikuller-nya yang luar biasa.
Sudah lama sekali dia tidak ke Sukabumi. Meski tidak sekeren London . tapi Hikaru cukup menyukai suasananya.. setelah semua-nya selesai, Hikaru bermaksud menyusul Daniel dan Irene yang menunggu di parkiran.
Tapi saat itu pandangan matanya tertuju pada gadis yang berjalan sambil melihat ke lapangan. Rambut gadis itu terurai berwarna hitam sedikit terbawa angin , tanpa sadar Hikaru tidak dapat mengalihkan pandangannya.., dan dengan niat sedikit jahil.., Hikaru sedikit menyenggolnya..tapi tidak seperti harapannya..gadis itu malah terjatuh..oops..!
“a..Gomenasai..ojosan..”
©©©©
Ruangan kelas saat itu riuh karena akan kedatangan murid baru, Lovee jadi tidak dapat berkonsentrasi membaca Novel..
“ wah..kira-kira cakep enggak ya ?” Rina mulai, kalau soal cowok saja..pasti langsung semangat.
“ kamu ini..cowok saja yang dipikirin..”sahut Nendita ,
Tak lama kemudian guru pun datang , membawa seorang anak laku-laki berseragam sekolah yang sepertinya bukan dari sini.., celananya hitam.., dasinya kotak, dengan garis dibagian bawahnya, dia menutupinya dengan sweater kuning keemasan, kayaknya seragamnya bukan seragam dari Indonesia deh..agak kayak..
“anak-anak perkenalkan..ini Naosuto Hikaru..dia pindahan dari  Jepang” Nah ! itu dia Jepang! ..hah? Jepang..? tunggu dulu
“ hai…” sapa Naosuto Hikaru , senyumannya sukses membuat anak-anak cewek menjerit.
Setelah diperhatikan sebentar..rasanya wajahnya familiar..?
“ Naosuto-san aslinya dimana ?” tanya Serina
“ sebenarnya asal saya dari Inggris..hanya saja dibesarkan di Tokyo..,” jelas Naosuto. Aku agak kaget ..anak baru-nya orang Jepang..??? kok aku enggak tahu ya.., dan tiba-tiba dadaku berdebar kencang mendengar nama ‘Jepang’
“ Inggris loh ..Ches..” anak cewek mulai menggoda Chesa..
“ baiklah.., untuk semetara..Naosuto-san kamu duduk di sebelahnya Rotala..” suruh pak guru.., anak-anak yang lain pun memberikan petunjuk soal kursi yang akan ditempatinya.
Naosuto-san sempat berhenti dan melihatku.., kami bertatapan sejenak, namun kemudian dia tersenyum dan pergi menuju bangku-nya. Kenapa ya ? tapi rasanya kenal ? dimana ya? Pelajaranpun dimulai.., kegaduhan akan murid baru terhenti sejenak.
Tapi setelah guru pergi, semua orang langsung mengerubungi Naosuto-san. Aku sempat berfikir kasihan sama dia , baru masuk sudah ditanya macam-macam.., mulai dari bagaimana kehidupannya di Jepang.., no.Ponsel, pin BB-tapi sayangnya karena Naosuto-san ponsel-nya Samsung Galaxy Touchscreen jadi anak-anak yang lain mengurungkan niatnya-, juga name Facebook.
Aku membalikkan badan karena ..Naosuto-san sedang duduk bersama ..ehem..Rotala.., aku enggak boleh sering-sering melihat Rotala..karena bisa-bisa malah semakin suka lagi. Tapi itu membuatku tidak menyadari kalau sedari tadi Naosuto-san melihatku..
©©©©
Waktu istirahat tiba, yang itu artinya aku harus menghentikan aktifitas membaca-ku dan segera kekantin sekolah untuk mengisi perutku…hhh…
“ Naosuto-san ..bagaimana kalau kita ke kantin sama-sama ..” tawar anak-anak..
“ ah..Arigatou..Shikashi[4]..aku harus mengunjungi temanku yang ada dikelas lain…” tolak Naosuto secara halus, sedikit memakai bahasa Jepang-nya, sepertinya dia masih bercampur-campur dalam berbicara.., dan anak –anak agak sedikit menyayangkan..
“ boleh kami bertemu dengan__AUCH!!!” kaki Rina diinjak oleh Asti. Dan memberinya isyarat dengan mata kalau Naosuto-san tidak mau diganggu, sambil tersenyum ramah..Naosuto-san pun pergi mengunjungi temannya..semantara aku pergi kekantin membeli Seblak[5], tahu isi juga akua gelas,
Dan saat akan kembali setelah mengambil kembalian aku tertabrak lagi dan terhuyung kebelakang , untungnya orang yang menabrakku itu dengan cekatan menahannya dengan melingkarkan tangannya dipinggangku dan menarik tanganku yang satunya.., posisi kami kini seperti orang yang sedang berdansa ..
“ ah..makasih..”
doutashinasite[6]..”  rupanya Naosuto-san.., aku ditolong lagi deh..” sepertinya kamu enggak berubah ya..’cewek Conan’..” sambung Naosuto., tunggu ‘cewek Conan’ ..itu kan..
“ kamu..jangan-jangan..” jangan-jangan dia cowok yang waktu itu juga menabrakku dekat ruang guru..si cakep..itu!!
“ akhirnya kamu mengingatku..juga ..” Naosuto tersenyum puas.., dia lalu memasukkan 1 biskuit Good Time-nya kedalam mulut.”tadi-nya aku kira kamu lupa padaku..” sambungnya ’aku memang sempat lupa padamu tuh..’ gerutuku dalam hati.
“terima kasih atas pertolongannya.., aku mau kekelas dulu..” saat aku akan pergi..,Naosuto menahannya dengan memegang tanganku..
“a..ada apa ?” tanyaku.., agak gugup setelah mengetahui kalau dia ini ‘si cakep’ yang waktu itu.
“ jangan memakai bahasa formal padaku ya.., juga panggil saja aku Hikaru..” pintanya..
“baiklah..Hikaru..” setelah aku mengatakan itu , aku kira dia akan melepaskan tanganku..ternyata tidak.. “apa lagi..?” tanyaku lagi..setelah kuperhatikan ternyata dia sedari tadi melihat ke arah seblak dan tahu isi-ku
“ mau..?” tawarku.., dan kulihat dia ngiler..
“ apa ini..?” tanyanya terlebih dahulu
“yang ini seblak..makanan dari rebusan kerupuk” aku menunjuk seblak “ lalu yang ini tahu isi, isinya potongan sayuran yang dicampur dengan cabai dan aci..” aku menunjuk tahu isi “ dan yang ini akua gelas..” aku menunjuk akua gelas
“ kalau akua gelas sih aku juga tahu..” gerutu Hikaru.., Hikaru lalu mencoba Seblak..dilanjut dengan tahu isi..
“ mhmm..enak juga.., mau beli ah…eh..tapi dimana beli-nya..” aku pun menunjukkan tempat dimana aku membeli makanan yang kubeli.
“ Hikaru!!!” panggil seseorang dari belakang. Kami berdua berbalik ..dan waw…seorang cowok -yang kelihatannya sama tingginya dengan Hikaru-menghampiri kami.., rambutnya pirang ..matanya biru ..bule..ya..tapi enggak kalah cakep dengan Hikaru
“ wah..Daniel..sorry…tadi keasyikan beli makanan sih..” Hikaru meminta maaf dengan sangat…
“ kamu ini ..sudahlah..” cowok bule itu  menerima permintaan maaf Hikaru, tapi kemudian seorang gadis yang luar biasa cantiknya menghampiriku..memiliki rambut merah darah dan mata hijau.
ano kawai onna wa dare desuka , Hikaru-kun[7]? Anata no Koibito desuka ?” Huwaaa… dipanggil dipanggil manis sama cewek cantik!!..gadis ini mirip sekali dengan salah satu personil f(x) Sulli atau jangan-jangan dia beneran Sulli ?
iie..! dochira wa watashino tomodachi desu..[8]” sergah Hikaru sambil tersipu , “ dia..ah maaf ireumi mwoyeyo[9] ..?” tanya Hikaru yang akhirnya tidak tahu juga namaku..
“ Hah..?” aku bengong..enggak ngerti.., Hikaru langsung menepuk jidatnya , sadar kalau dia tadi bertaya dalam bahasa Korea
“ namamu siapa ..” ulang Hikaru akhirnya..aku pun menganngguk tanda mengerti desertai suara oo…
Aku menghela nafas.“ namaku Lovee Evangelina Putri.., Yoroshiku[10]..” aku memperkenalkan diri.
“ oh..aku Daniel Reno, panggil saja Daniel..aku pindah ke kelas 11 IPA 2 sama Irene ” Daniel menjabat tanganku.., aku enggak akan cuci tangan setelah ini..
“ namaku Irene Victoria Alison.., manna seo bungopseumnida[11] ....Lovee-chan”  kali ini Irene yang menjabat tanganku..,
Aku bengong lagi atas apa yang diucapkannya “ ‘artinya dia senang bertemu denganmu’ “ cowok bernama Daniel itu membantu menerjemahkan apa yang dikatakan Irene , aku mengangguk lagi.. tapi ternyata Irene-san bisa bahasa Indonesia juga meski mungkin masih campur-campur sama bahasa lain.., Irene rambutnya pirang, matanya hijau.., tinggi dan cantik..
Tanpa sadar kini aku sudah duduk di kantin bersama mereka .., duh Stuck in the moment nih..enggak bisa keluar..
“ bagaimana dikelas baru ? nyaman ..? “ tanya Daniel pada Hikaru..
“lumayan…, they rather noisy but I pleasant in there..” jawab Hikaru..British-nya keluar.., dasar blasteran, agak tertekan juga berada dekat mereka .., aku merasa seperti daun di kumpulan mawar.., dan pandangan orang-orang yang melihat kami juga sepertinya tidak setuju aku berada di dekat mereka.
how about you two ? fun in new class?” giliran Hikaru yang bertanya pada Irene dan Daniel.., Irene dan Daniel bertatapan ..lalu tangan Irene mengarah pada Daniel..
my answer is same with you Hikaru..noisy but fun!” jawab Daniel..sepertinya suasana Daniel dan Irene sama dengan Hikaru.., ukh..aku ingin keluar dari suasana teracuhkan ini…, mereka memang baik ..tapi aku enggak nyaman ..
“maaf aku harus kekelas..”aku berdiri dan membereskan makananku,
“ akh..aku ikut.., “ Hikaru mengejarku,
“ kita juga kekelas yuk..” Daniel dan Irene mengikuti Hikaru yang mengikutiku.., akhirnya malah jadi barengan kekelas..gimana sih.., niatnya mau menghindar ..malah barengan. .
Setelah sampai di kelas , Hikaru kembali dikerubungi oleh anak-anak kelas.., dan aku kembali ke bangku-ku..membaca novel yang belum selesai kubaca, sayangnya konsentrasiku buyar saat aku mendengar suara Rina yang membahana keseluruh kelas..
Nendita memperingati Rina “berisik Rina ..” , dan seketika itu Rina diam.., Hikaru hanya tersenyum menanggapinya , sepertinya sudah maklum. Sabar ya Hikaru kelas ini memang agak ribut..
©©©©
Jam pulang sudah tiba , aku segera membereskan buku-buku yang berantakan di meja..sampai aku menjatuhkan Sketchbook ku.., saat aku akan mengambilnya ..seseorang terlebih dahulu memungutnya..
“ah..” aku bermaksud bilang terima kasih pada pada orang yang memungutnya yang ternyata Hikaru..
“ ini ..punyamu..?” tanya Hikaru dan aku mengangguk dengan gugup.., pasalnya karena Hikaru ini orang Jepang yang pastinya sudah mengenal manga-manga[12] yang terkenal di Jepang.., Hikaru membuka secara perlahan lembaran Sketchbook-ku dan membaca komik yang kubuat (hanya dengan pensil) dengan cermat., kadang dia mengangguk, tersenyum , juga cekikikan..
Hikaru menutup Sketchbook-ku , “ gambarmu bagus.., aku lumayan suka ceritanya.., tapi kalau boleh aku kasih saran bagian effect yang ini sedikit di perjelas dengan gambar pemandangan-nya..” Hikaru menunjuk salah satu gambarku..aku mengangguk mengerti .
Hikaru banyak memberi saran yang berguna untukku.., dan itu benar-benar membuatku senang..sampai aku tidak menyadari sepasang mata yang dengan ganas menatapku..
“ oh iya kemarin kalau enggak salah kamu bawa komik Conan ya..?” sudah baca sampai mana ?” tanyanya..
“ e..” aku mencoba mengingat dengan mengetuk-ngetukan daguku dengan telunjuk tangan kananku..dengan pandangan mata menerawang keatas…” kalau tidak salah baru sampai file 770: kecerobohan analisis Sera..kenapa memangnya..?” 
“ ah..tidak ..hanya bertanya..tapi kebetulan aku punya komik lanjutan dari yang kamu baca itu.., mau baca ?” tawarnya ..ya ampun siapa yang enggak mau menolak kalau ditawari seperti itu!!
“ mau!!!” jawabku antusias..,dan Hikaru tersenyum senang..



[1] Lovee dibaca Lovii
[2] Maniak pada suatu buku cerita  seperti dongeng, komik, atau novel
[3] Maaf nona ..
[4] Terima kasih..tapi
[5] Makanan dari rendaman kerupuk yang digoreng bersama air, remasan cikur, cabai, dan sedikit gula dan garam
[6] Sama-sama
[7] Siapa gadis manis ini, Hikaru-kun..?kekasihmu..?
[8] Bukan! Gadis ini temanku..
[9] Siapa namamu..?
[10] Perkenalkan..
[11] Senang berkenalan dengan mu Lovee..
[12] Komik
 

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About