share Life style..and all about me... ^^

Sabtu, 30 Maret 2013

23.34 Posted by Lovy No comments
Posted by Lovy on 23.34 with No comments


Ni

Sial!!! Harusnya kutolak ajakannya untuk membaca komik Conan edisi terbaru…, karena sekarang aku terjebak di mobil berduaan dengannya.. somebody please let me out of here!!!  Tapi aku baru tahu kalau Hikaru ternyata sudah bisa mengendarai mobil .
“ Naosuto-san..” panggilku
“ Hikaru saja…”tegas Hikaru,
“ baiklah..Hikaru-san, umurmu sekarang sudah berapa tahun ..?”  tanyaku penasaran , meski aku mungkin sudah tahu jawabannya..
“ 14..” jawabnya dengan wajah polos..
“ 14??? Enggak mungkin!! Bohong ah..” aku benar-benar kaget!! Harusnya diusia itu masih kelas 2 SMP.., tapi dia malah sudah kelas 2 SMA..jangan-jangan..
“ aku ikut kelas aksel saat SD dan SMP..,” jawabnya ..untuk membuat ku percaya.., hoo..ternyata memang lompat kelas..toh..
“ lalu kenapa kamu tidak ikut aksel di SMA ini.?” Tanyaku lagi , kalau dia ikut aksel lagi berarti nanti dia lulus di usia 15 dong???hebat..
“ kenapa ya..mungkin aku sudah bosan dengan sistem pembelajaran yang cepat.., rasanya enggak bebas..dan seperti terikat.., aku tidak suka itu..” tipe anak yang benci terkekang rupanya.., Lovee mengetahui satu sisi baru dari Hikaru.
“ eh..ngomong-ngomong..makan dulu yuk.., aku lapar nih..ingin makan daging bulat..yang berkuah..” Hikaru mengelus-elus perutnya.., tapi daging bulat berkuah ..maksudnya ???
Seakan bisa membaca pikiranku yang sedang kebingungan..Hikaru memperjelas maksud ucapannya “ ituloh..yang pakai sayur.., mie, terus bola-bola yang seperti daging…dan juga kuah..disekolahmu juga ada” aku mengangguk setelah Hikaru berkata begitu, sepertinya aku tahu maksudnya..
“bakso maksudnya ???” aku memastikan
“ iya itu…” Hikaru dengan agak malu..,
“dasar..bakso aja pakai kalimat daging bulat..” aku cekikikan..,
“ apaan sih..jangan ketawa dong!! Aku kan lupa namanya.., “ Hikaru merajuk, setelah menepi sebentar di Rumah Bakso Kotak.., kami pergi ke Mayofield Mall ke bagian Donut Mokko, untuk membeli beberapa donat. Dasar tukang makan..setelah itu dia malah membeli 4 bungkus bakwan dan membeli beberapa minuman botol .
“ ini apa kamu habis kan semua.?” Tanyaku ragu.., menatap beberapa kantong keresek yang berisikan makanan dan minuman,.
“ enggak mungkin lah.., ini enggak aku makan sendiri kok..” Hikaru memasukkan makanan itu ke bangku penumpang, dan segera masuk ke bangku pengemudi
“ ngapain berdiri disana , ayo masuk..katanya mau pinjem komik Conan..” aku baru tersadar kalau aku dari tadi melamun.., dengan agak gugup aku pun masuk ke dalam mobil, sebelah kursi penumpang.., Hikaru pun menjalankan mobilnya..
“ memangnya makanan itu buat orang rumah..?” tanya ku lagi,
Hikaru sempat diam sambil senyum-senyum, dia menjawabnya tanpa mengalihkan pandangannya dari jalan “ you will see..
Apaan sih!! Membuatku penasaran saja..
©©©©
Apa yang terjadi begitu kaku dan Hikaru-sampai dirumahnya Hikaru.., aku hanya diam mematung memandangi hnya yang seperti kerajaan, maksudku..selain tamannya yang rindang penuh bunga, rumah itu ada sedikit nuansa Jepang dan Korea.., selebihnya sih seperti rumah-rumah orang barat pada umumnya ..hanya saja yang ini ukurannya large.
Rumahnya tingkat tiga tapi mungkin empat karena sepertinya bagian atap terlihat seperti memiliki ruangan, melihatku yang diam mematung.. Hikaru akhirnya menyeretku..agar bisaa masuk kedalam rumahnya…dan dalamnya ternyata lebih indah lagi…
Di dalam rasanya lebih nyaman..dan hangat.., wangi lemon segar tercium sepanjang aku berjalan menyusuri rumahnya.., perabotannya memang tidak terlalu seperti barang mahal.., namun cenderung terlihat nyaman bila duduk di salah satu kursi di ruang tamu, dan ruang keluarga..
Wallpaper yang tidak terlalu mencolok tapi terkesan mewah.., lantai yang seperti tidak pernah ada kotorannya. Rumah ini indah sekali..,
“kamarku ada dilantai paling atas..maaf ya..” kata Hikaru..berharap aku memakluminya.., aku hanya mengangguk lalu melanjutkan kekagumanku terhadap rumah itu..
Sesampainya di kamar-nya..
“ ah..Lovee-chan!!!..” seru Irene dengan gembira..hah..Lovee-chan?
“ misi penculikan sang putri berhasil ya..Ouji-san[1]?” Daniel terlihat menggoda Hikaru.., penculikan ? sang putri ? apa maksudnya ini ?
“ Urusai !!! Kore..[2]” Hikaru dengan wajah tersipu meletakan makanan yang tadi dibelinya diantara Irene dan Daniel mereka pun ribut memakannya..
“ aku cari komiknya dulu ya..kamu duduk saja dulu ..” pinta Hikaru, dia langsung membuka sebuah lemari kaca dan menelusuri deretan buku-buku itu dengan jarinya…, sementara itu aku duduk menunggu..
“ mau Vee-chan ?” Irene menyodorkan Donat rasa Tiramisu.. kesukaanku, kalau soal makanan atau Novel atau Komik aku kadang sulit menolak. Jadi donat itupun kuterima ..
“ makasih..,” aku mengembil donat itu dari tangan halus Irene.., lalu melihat kea rah laptop yang layarnya menampilkan sebuah data…”ngomong kalian sedang apa..?” tanyaku sambil menunjukan layar laptop
“ oh ini..we just doing a homework Presentasi Biologi about penyakit terlangka..” jawab Daniel sambil terus makan Bakwan.., ucapannya agak sulit didengar karena dia berbicaranya tercampur bahasa Inggris..dan sedang makan bakwan..
“ AH..Found it!!” rupanya Hikaru akhirnya dapat menemukan komik Conan yang dicarinya, dia lalu menyerahkannya padaku..,
Gomen ..lama..hehe..tapi..” dia hendak menjelaskan sesuatu tapi tidak jadi karena melihat aku yang begitu gembira, mataku serasa tidak percaya ini.., Conan edisi baru!!! Serasa minpi..wangi dari buku-nya pun masih bau tinta.., saat aku mencoba membuka halaman pertama..
Mataku terbelalak..apa ini ??? kok bahasa jepang semua..
“ Hikaru-san..ini..” aku tidak melanjutkan kata-kataku karena terlalu kaget..
“ ah..itu dia makanya cuman adanya dari bahasa jepang saja..” dia menggaruk kepalanya yang tidak gatal .., hiks ..baru aja dapet edisi baru malah dapet langsung aslinya.., senang sih senang…hanya saja aku kan enggak bisa bahasa Jepang..
“ maaf..” Hikaru meminta maaf sekali lagi.., “ yang itu memang belum dipasarkan ke Indonesia..” apapun alasannya tetap saja enggak akan mengubah apa-apa…
Daniel menatap kami bergantian lalu mengusulkan hal yang membuat kami berdua kaget…” Lovee..kalau kamu memang mau membacanya..biar di bacakan sama Hikaru saja sebagai penerjemah…”
©©©©
Daniel menatap kami bergantian lalu mengusulkan hal yang membuat kami berdua kaget…” Lovee..kalau kamu memang mau membacanya..biar di bacakan sama Hikaru saja sebagai penerjemah…”
Tentu saja Hikaru kaget.., usulannya boleh juga sih ..Hikaru enggak keberatan sebenarnya cuman..dia hanya takut kalau Lovee berpikiran macam-macam tentang dirinya..Hikaru perlahan melihat kearah Lovee.., dan Lovee juga melihat ke arah Hikaru..intinya mereka sekarang sedang berpandangan
“eh…aku sih..terserah Hikaru..” kata Lovee sambil mengalihkan pandangan..
“ aku juga terserah kamu..” bodohnya aku malah menjawab perkataan yang sama ..
“ aku sih..kalau Hikaru-san enggak keberatan ..enggak apa-apa..” jawab Lovee dengan Kikuk..
“ aku enggak keberatan kok..”
Daniel merasakan suasana malu-malu itu..,sementara Irene dengan polosnya bertanya..” kalian kok malu-malu begitu..”
“ kami enggak malu!!” jawab aku dan Lovee bebarengan..lalu kami bertatapan ..loh kok jadi salah tingkah begini…??
“ kenapa harus malu begitu sih…Cuma menterjemahkan saja kan!! Lagi pula kalian enggak pacarankan atau jangan-jangan..” Daniel berbicara lagi, meskipun begitu tetap saja
Stop that Daniel!!!” Irene menyadari diamnya Lovee
Setelah membawa beberapa Komik Conan-terjemahan-dan komik edisi terbaru yang tadi aku mengantar Lovee pulang , dia masih tidak mau memandangku..entah marah atau karena malu karena yang tadi..
“ euh..maaf Daniel bicara sembarangan..”  aku mencoba membuka pembicaraan
“enggak apa-apa..” Lovee menjawab tanpa memandangku, dari tadi dia hanya membaca komik Conan itu di jalan tanpa membalikan halaman berikutnya
“ marah ya..” tebakku.., ngomong-ngomong satu hal lagi..Lovee baca komiknya terbalik tuh..
“ enggak ..biasa aja..” Lovee tetap tidak sadar kalau komik yang ia baca itu terbalik..ngelamunnya berlebihan.., dan aku sekuat tenaga menahan tawa..
Aku mencoba untuk tidak tertawa,saat memberitahunya..” kalau boleh ngasih tahu komik yang kamu baca itu posisinya terbalik loh..” dan aku seketika itu juga tertawa…,
Lovee yang sadar langsung membetulkan posisi bukunya dengan wajah yang agak merah.., “ apa sih…jangan ketawa dong!!” gerutunya kesal..gadis ini lucu sekali…sudah lama aku tidak tertawa seperti ini.., kenapa rasanya begitu menyenangkan ketika bersamanya …
“ udah ah..enggak lucu tahu..!!!” Lovee mulai marah, dan berjalan cepat mendahuluiku..
“ sori..sori..aduh..tunggu dong jangan marah..” aku langsung berlari mengejarnya..benar-benar gadis yang menarik..,
©©©©
Saat datang ke sekolah rupanya Lovee sudah duduk manis di bangku-nya.., seperti biasa dia sedang membaca komik yang menjadi kesukaannya, sambil bertopang dagu..tangannya perlahan membalikkan halaman demi halaman , terkadang dia tertawa.., terlihat bingung.., mengangguk mengerti juga sepertinya malu sendiri karena dia menutup wajahnya..menutupi senyum manis-nya..,
Kenapa rasanya aku begitu senang..melihat dia mengeluarkan berbagai macam ekspressi ketika sedang membaca komik. Sambil duduk di bangku-ku aku memperhatikan Lovee yang masih asik membaca komik, sampai akhirnya dia tiba di akhir cerita dan menutup komik yang baru saja dibacanya.., lalu mengeluarkan satu komik lagi dari tas-nya.
Aku agak kaget melihat dia mengeluarkan komik Conan versi Asli , yang dia pinjam dariku kemarin , dia membuka halaman pertama ..ekspressi pertama yang dikeluarkannya adalah bingung.., aku agak kasihan melihatnya .., dia menghela nafas sebentar lalu membaca lagi..tapi tetap dihalaman itu.
Akupun menghampirinya..” need a Translater..?”  dia membalikan wajahnya, terlihat agak kaget begitu melihatku..
if you don’t objection..” jawabnya dengan agak ragu, mungkin dia mengira aku hanya bercanda..
i don’t mind “  jawabku , lalu aku meminta dia menggeserkan tempat duduk.., setelah dia pindah ketempat duduk yang ada disebelahku..aku pun mulai membacakan halaman pertama dengan judulnya..,
“ yang itu enggak usah dibacain..aku juga tahu..” dia menyuruhku untuk membacakan halaman selanjutnya..
“ iya..iya…Hime-sama[3] “ aku pun membacakan halaman selanjutnya, setiap kata aku beri intonasi nada, seperti membacakan sebuah buku dongeng.., dia pun mengeluarkan ekspressi yang tadi kulihat.., lucu sekali..
Sampai seseorang memberitahu kami sesuatu..” Naosuto-san kamu seperti seorang ayah yang sedang membacakan dongeng untuk putrid-nya agar dia tidur..” rupanya Andrea yang berbicara, dan anak-anak membenarkan kata-kata Andrea, Lovee dan aku berpandanngan ..
“ udah ini tidur ya..Lovee..” aku mencoba menggodanya dengan melakukan seperti yang Andrea katakan, disertai juga dengan mengelus kepalanya.., dia dengan cepat menyingkirkan tangannya
“ lepasin..ah..” rasanya senang sekali menggodanya, Lovee seperti anak kecil yang kepergok tengah bermanja-manja pada orang tua-nya dihadapan orang yang disukai-ny..loh kok rasanya sakit ya..
Aku pun melanjutkan membaca komik Conan itu sampai selesai.., “ hah..selesai..” aku meregangkan tubuhku yang kaku sedari tadi..
“ wah Conan memang the best ..Aoyama Gosho luar biasa sekali…, jadi penasaran gimana lanjutannya..” Lovee terlihat senang sekali.., jadi ikut senang..
“ aku masih punya lanjutannya ..mau baca ? oh iya kakakku juga punya komik-komik cewek yang banyak loh..mau pinjam enggak..?” tawarku, aku ingin terus melihat ekpressi senang nya..karena melihat senyumannya aku merasa seperti menebus sebuah dosa .., entah itu apa..
“ mau..mau.., tapi kalau bisa terjemahannya ya.., kalau yang asli kayak gini kan aku harus meminta tolong kamu buat menerjemahkannya..” Lovee begitu antusias..syukurlah..
“ aku enggak keberatan kok kalau harus menerjemahkannya buat kamu..” soalnya supaya bisa terus melihat senyummu.., hah..pikiran apa itu..tadi kok aku bisa mikir kayak gitu sih..?
“ enggak ah..aku enggak mau ngerepotin kamu..” Lovee bersikeras ..ya sudahlah..kuusahakan ‘kalau bisa’.
Kemudian aku merasa Lovee menatapku, jantungku jadi enggak karuan, kenapa aku berdebar-debar gini ya ..?
“ a..ada apa ?” tanya ku gugup
“ kamu sudah memutuskan ikut ekskul apa ?” tanya Lovee..
“ ekskul..?” aku malah balik bertanya..
“ iya..”
Aku terdiam sejenak sebenarnya ada yang ingin aku masuki sih.. “ euh..klub fotografi ada ..?” tanyaku hati-hati..,
“ enggak ada sih..” mendengar jawaban Lovee, aku langsung memutuskan untuk mengganti pilihan sesuai ekskul yang dipilih Lovee “ tapi.. kamu bisa ikut SGC.., disana ada fotografinya juga loh..”
“SGC..?”
“ Smansa Jurnalistic Club..”
“ baiklah aku coba.., tapi ngomong-ngomong kamu ikutan ekskul apa Vee..?” tanyaku akhirnya ..soalnya belakangan ini sejak aku pindah aku jarang melihatnya membicarakan tentang ekskul yang diikutinya..
“ aku..hanya   Himpunan Pelajara Pecinta Perpustakaan.., tapi itu pun enggak aktif…” jawabnya ada sedikit nada sedih dari perkataannya.
“ kenapa..?” tanyaku akhirnya.., tipe Lovee kan biasanya aktif di ekskul
“ gimana ya ..aku benci hal yang merepotkanku sih..” jawabnya Santai..sambil mengeluarkan beberapa buku pelajaran.
“ kamu ini mirip sama Shikamaru yang ada di Komik Naruto ya..” tiba-tiba aku tersenyum..,
“ enggak juga ..Shikamaru kan Jenius..” Lovee merendahkan diri..
“ kamu juga jenius kok..” aku mencoba memujinya..
“ bohong ah..apanya ..?” dia balik bertanya sepertinya dia ingin mendengar lanjutannya dariku..,
“ jenius dalam hal menggambar..” aku dan Lovee terdiam.., aku kaget karena kok bisa mengeluarkan kata-kata seperti itu.., saat aku melihat ke arah Lovee, Lovee wajahnya sudah merah..sepertinya senang..hanya saja disembunyikan .. dan tiba-tiba jantungku berdebar lagi..
“ ma..malu ya..” aku mencoba menyembunyikan perasaan senangku.., Lovee membalikkan wajahnya dan menutup mulutnya dengan sebelah tangan , senang tapi tidak mau menunjukkan..
“ terang saja aku malu..aku belum pernah dipuji seperti itu tau..” Lovee terlihat semakin manis ketika malu seperti itu, aduh..kenapa aku jadi berdebar seperti ini.., tapi mau bagaimana lagi..sosok Lovee memang sangat manis dimataku.., juga rasa-nya seperti mengingatkanku sama seseorang..tapi siapa ya…


[1] Pangeran
[2] Berisik !! ini..
[3] Tuan putri

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About